Hadapi Arus Mudik, Satlantas Pati Siapkan Operasi Ketupat Candi

Sejumlah polisi merazia pengendara dalam operasi patuh. Untuk menghadapi arus mudik yang kurang beberapa pekan ke depan menyambut Ramadan pertama tahun ini, Satlantas Pati menyiapkan operasi ketupat candi. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pati akan menyiapkan operasi ketupat candi, untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan buruk, menjelang arus mudik Lebaran tiba. Hal ini disampaikan Kasatlantas AKP Eko Wahyono.

”Ramadan kurang dua pekan lagi. Rencananya, kami akan menggelar operasi ketupat candi di sejumlah titik di Pati untuk menertibkan lalu lintas jelang arus mudik nanti,” kata Eko kepada murianews.com, Sabtu (30/5/2015) pagi.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk dari arus mudik, salah satunya kecelakaan. Karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat punya kesadaran untuk mengutamakan kepentingan keselamatan.

”Meski kami akan menggelar operasi ketupat candi, tetapi kami berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan berkendara. Dengan begitu, arus mudik di Pati akan berlangsung lancar, meski sudah dipastikan padat,” imbaunya. (LISMANTO/TITIS W)