Dikelilingi Tanaman Hias SMP 1 Jati Kudus Berhawa Sejuk

SMP 1 Jati Kudus yang terletak di Getas Pejaten, Jati, Kudus dikenal sebagai sekolah yang memiliki kontur keindahan lingkungan. (MURIANEWS/HANA RATRI)

KUDUS – SMP 1 Jati Kudus yang terletak di Getas Pejaten, Jati, Kudus, telah dikenal masyarakat sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Kudus. Sekolah ini selain dikenal prestasinya yang bagus, juga sebagai sekolah yang memiliki kontur keindahan lingkungan. Hal tersebut dilihat dari berbagai tanaman hias yang mengelilingi sudut sekolah berlantai dua ini.

Jika kita memasuki SMP 1 Kudus, dari halaman luar akan terasa panas. Namun, hal itu akan dirasakan beberapa saat saja ketika kita melihat berbagai tanaman hias di sekeliling halaman depan. Setelah masuk ke dalam gedung, hawa sejuk dapat kita rasakan seolah kita masuk dalam gedung berpendingin udara. Pasalnya, di berbagai sudut gedung ini ditanami berbagai tanaman hias.

Masuk ke lantai dua, di depan kelas terdapat berbagai tanaman yang dihias secara rapi. Tanaman itu tampak subur dan terlihat indah. Berbagai tanaman hias disusuk sesuai dengan kontur lahan yang ada di tempat tersebut.

Tak hanya tanaman kecil saja, tanaman besar pun menghiasi lapangan sekola yang dipimpin Purwanto tersebut. Pohon cemara salah satunya. Pohon tersebut terlihat berdiri megah di pinggir lapangan dan menambah kesejukan bagi para siswa. (HANA RATRI/TITIS W)