Animo Masyarakat Tinggi, Festival Tosan Aji Diyakini Sukses

Sejumlah masyakarat yag datang melihat festival Tosan Aji IV tengah mengerumuni stan batu akik. (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Festival Tosan Aji keempat yang diselenggarakan di GOR Mustika Blora, mampu menyedot pengunjung. Ribuan warga mendatangi lokasi pameran yang telah dibuka Bupati Djoko Nugroho, Kamis (28/5/2015) malam.

”Adanya bazar gemstone (batu mulia) dan batu akik menjadi magnet tersendiri bagi warga untuk melangkahkan kaki ke lokasi festival. Tak hanya orang tua, anak-anak sekolah pun datang ke GOR Mustika untuk melihat festival tersebut,” jelas Ketua Panitia Edy Harsono, Sabtu (30/5/2015).

Festival Tosan Aji yang dimeriahkan pameran kepurbakalaan dan bazar gemstone berlangsung hingga Minggu (31/5/2015), mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Festival Tosan Aji kali ini dimeriahkan sejumlah acara.

”Mereka berbondong-bondong ingin melihat fosil-fosil manusia purba, keris, tombak, dan sekaligus ingin melihat batu akik yang kini tengah menjadi tren,” ungkapnya.

Selain itu, yang tengah menjadi tren yaitu gemstone (batu mulia) dan batu akik disikapi panitia dengan memberikan ruang kepada perajin untuk turut serta dalam festival. Tak hanya itu, kegemaran seseorang berselfi dengan kamera smartphone juga bisa disalurkan melalui lomba foto on the spot di even tersebut. 

”Animo masyarakat Blora sangat luar biasa. Kami menyakini Festival Tosan Aji keempat tahun ini berlangsung sukses,” terangnya. (PRIYO/TITIS W)