Warga Desa Pelang Protes Keberadaan Hotel Mustika

Hotel Mustika di Desa Pelang, Kecamatan Mayong Jepara. Keberadaannya di tengah pemukiman warga yang dekat dengan tempat ibadah dan sekolah cukup merisaukan warga. (MURIA NEWS / IKA NIKMAH)

JEPARA – Jumat (29/5/2015), sejumlah warga dan perangkat Desa Pelang yang disampingi pihak kepolisian Polsek Mayong mengadakan rembug desa mengenai keberadaan Hotel Mustika. Hotel yang terletak di kawasan pemukiman penduduk yang dekat dengan tempat ibadah dan sekolah dikhawatirkan akan membawa pengaruh negatif.

 

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Mayong Kusbiyanto menjelaskan, rembug yang dilaksanakan di Balai desa Pelang tersebut hanya membahas langkah yang akan diambil mengenai keberadaan Hotel tersebut. 

“Yang dipermasalahkan warga, mengenai keberadaan hotel yag dekat dengan tempat ibadah dan berhadapan langsung dengan sebuah sekolah dasar. Ditakutkan nantinya akan menimbulkan hal-hal negatif ke depannya,” ujarnya saat ditemui Murianews.com di kantor Polsek Mayong Jepara.

Dirinya menambahkan, keberadaan pihak kepolisian yang mengawal jalannya rembug desa tersebut lebih pada pengamanan agar kegiatan masyarakat tersebut tidak berkembang ketindakan lain,  misalnya aksi penutupan oleh warga atau yang lain. (IKA NIKMAH / SUWOKO)