Tim SMA Putri Kudus Berada di Grup Neraka

Para pemain voli Kudus saat berlatih di area GOR Kudus. (MURIANEWS)

KUDUS – Perjuangan Tim Voli SMA Putri Kudus yang diwakili Tim SMA NU Al Ma’ruf di Porsema 2015 dipastikan tak akan mudah.

Tim Kota Kretek akan berseteru dengan Tim Cilacap, Boyolali, Purworejo, Banyumas, Blora dan beberapa tim kuat lainnya yang berhasil mendapatkan tiket di even bergengsi tersebut.

”Itu yang kami hawatirkan. Kami akan bertemu 10 tim kuat. Beberapa di antaranya Cilacap, Boyolali, Purworejo, Banyumas, Blora. Mereka tim yang kuat, kami tak bisa menganggap enteng jika ingin mempertahankan gelar juara,” kata pelatih voli putri Kudus, Suryani kepada murianews.com, Jumat (29/5/2015).

Selain itu, dianutnya sistem gugur membuat SMA Putri Kudus harus bisa memenangkan lima kali pertandingan. Praktis, satu kesalahan saja akan membuat tim kocar-kacir. 

”Karena itu, saya tak bisa asal-asalan untuk mengatur strategi. Jika salah memilih pemain, bisa-bisa kami kalah di awal. Lima kali kemenangan itu tak mudah, apalagi fisik pemain pasti ada batasnya,” ujarnya.

Meski begitu, ia yakin bisa mengukir prestasi yang sama seperti Porsema 2014. Terlebih dari segi materi, pemain yang ada saat ini lebih bagus. ”Masih ada kesempatan. Semua masih bisa dipertaruhkan,” tandasnya. (SUPRIYADI)