Status PNS Terdakwa Kasus BPBD Masih Dikaji

Sekda Kudus, Noor Yasin. (MURIANEWS / FAISOL HADI)

KUDUS – Status pegawai negeri sipil (PNS) untuk para terdakwa kasus korupsi pengadaan logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus 2012 masih dikaji. Belum diputuskannya status kepegawaian mereka, lantaran pemkab masih menunggu putusan pengadilan.

Para terdakwa yang menjalani peradilan di Pengadilan Tipikor, Semarang, itu di antaranya Sudiarso (kepala pelaksana harian), Nur Kasiyan (bendahara), Sugiyanto (ketua panitian pengadaan), Rudy Maryanto (ketua tim pemeriksa barang).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Noor Yasin kepada Murianews.com mengatakan, pengkajian harus dilakukan guna menetapkan sanksi yang akan diberlakukan kepada para tersangka. “Nantinya BKD akan membentuk tim disiplin untuk mengkaji status para terdakwa. Selain melalui kajian internal di BKD, juga akan berkonsultasi dengan pihak kejaksaan,” kata Yasin.

Menurutnya, pemkab juga akan meminta legal opinion dari kejaksaan. Langkah tersebut harus diambil agar nanti keputusan yang diambil tidak salah. (FAISOL HADI / SUWOKO)