Ratusan Warga Blora Ikuti Pengobatan Massal

Ketua PMI Blora Umi Kalsum bersama ketua I jarot saat mendatangi  warga Desa Jeruk, Kecamatan Randublatung, Blora dalam kegiatan Pengobatan Massal, Jumat(29/5/2015) (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Ratusan warga Blora yang kebanyakan orang tua dan lansia memanfaatkan kegiatan pengobatan massal yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Blora.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Jeruk, Kecamatan Randublatung ini bekerjasama dengan pihak Kecamatan Randublatung dan tim pengerak PKK kecamatan setempat, TNI dan Polri.

”Para Warga tidak hanya periksa, namun juga berkonsultasi kepada petugas medis yang ada. Beragam keluhan penyakit muncul dari masyarakat, mulai dari yang ringan hingga yang cukup rumit.,” ujar Ketua PMI Blora Umi Kulsum, Jumat(29/5/2015)

Menurutnya, pengobatan massal  memang menjadi program rutin PMI sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.Karena PMI juga sebagai organisasi kemanusiaan dan kesukarelaan.  

”melihat masih banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, namun belum terjangkau karena berbagai alasan atau banyaknya kesibukan, jadi kami adakan pengobatan gratis,” ungkapnya. (PRIYO/KHOLISTIONO)