Kontingen Kudus Berharap Banyak dari Tim SMA

Para pemain voli Kudus saat berlatih di area GOR Kudus.(MURIANEWS)

KUDUS – Kontingen Kudus untuk cabang voli indoor di Porsema 2015 memang tak bisa berharap lagi dengan tim SMP Putri.

Namun, kesempatan untuk mempertahankan gelar juara di even tingkat Provinsi Jateng tersebut masih bisa terwujud dari tim SMA.

Maklum saja, tahun 2014 lalu, baik tim SMA putri dan putra Kudus berhasil membawa gelar juara untuk Kota Kretek. Dengan berkaca dari hasil tersebut, sang juru racik Suryani yakin tim binaannya akan mempertahankan gelar.

”Kami yakin tim SMA Putra dan Putri Kudus bisa meraih gelar besok (30/5/2015). Dari segi kemampuan, mereka bisa diandalkan. Bahkan tehnik dasar mereka sudah tak diragukan,” kata pelatih voli Kudus Suryani kepada murianews.com, Jumat (29/5/2015).

Ia menyebutkan, meski akan beradu dengan 22 tim dari masing-masing karesidenan, baik mental dan strategi untuk pemain sudah dipersiapkan. Apalagi, mereka akan dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup, hanya juara yang akan diambil untuk menjadi finalis.

”Sistemnya juga sama dengan tim SMP yang bertanding hari ini, yakni sistem gugur. Jadi selain strategi, stamina pemain juga harus tetap terjaga. Sehingga tak kedodoran saat berlaga. Apalagi, jika ingin mempertahankan juara, kami harus menang minimal lima kali,” tandasnya. (SUPRIYADI)