Kebanyakan Pemandu Karaoke Berasal dari Luar Kudus

Aktifitas di ruang resepsionis  salah satu tempat karaoke di Kudus. (MURIANEWS/FAISOL HADI)

KUDUS – Keberadaan pemandu karaoke (PK) yang bekerja di tempat hiburan karaoke di Kudus, ternyata rata-rata bukanl asli Kudus. Mereka umumnya pendatang yang bekerja di Kudus.

Seperti halnya Mila, PK asal Surabaya yang bekerja di salah satu tempat karaoke di Kudus. Menurutnya, dia bekerja sebagai PK karena terpaksa. Sebab, dia memiliki tanggungan menghidupi kedua anaknya dan ibunya di Surabaya.

”Kalau ada yang menghidupi, kenapa juga saya mau jadi PK. Saya begini juga terpaksa karena  diceraikan suami saya. Karena saya bisa menyanyi,  jadinya ya mencari nafkah seperti sekarang ini,” kata Mila, kepada murianews.com ,Jumat (29/5/2015).

PK lain, Eka Asal Jepara juga menyatakan hal senada. Drinya mengaku juga terpaksa bekerja sebagai PK untuk kehidupan keluarganya. Dia memiliki satu anak yang baru berusia 9 tahun untuk dinafkahi. Sedangkan suaminya pergi dengan wanita idaman lain (WIL).”Dulu saya juga jadi PK di Jepara. Namun karena sudah di tutup, saya jadi pindah kesini,” ungkapnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)