Hem, Kasus Perampokan SPBU Mlonggo Makin Janggal

Garis polisi dipasang di lokasi perampokan di Stasiun Bahan Bakar Pengisian Umum (SPBU) 44.594.03 Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Kasus perampokan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.594.03 Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo yang menghilangkan uang sebesar Rp 80 juta hingga kini masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polres Jepara.

Dari perkembangan sementara ini, Polisi menemukan kejanggalan. Kasatreskrim Polres Jepara AKP I Wayan Suhendar mengatakan, kejanggalan yang ditemukan yakni keleluasaan perampok dalam menjalankan aksinya. Bahkan, tiga pegawai SPBU yang berjumlah tiga orang tak berkutik melawan pelaku yang hanya berjumlah dua orang dan hanya membawa senjata tajam.

Selain itu, dari hasil keterangan ketiga pegawai yang menjadi saksi, mereka tidak melakukan perlawanan terhadap aksi perampokan tersebut. ”Mereka beralasan karena panik, sehingga tidak berani melakukan perlawanan,” ujar Suhendar kepada murianews.com, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, untuk memperkuat dugaan adanya kejanggalan pihaknya akan memperbanyak saksi lain. Kejanggalan itu masih perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)