Eighteen Project Pukau Pengunjung Smasa Mufes 2015

Eighteen Project sukses memukau pengunjung Smasa Mufes 2015. (MURIANEWS/HANA RATRI)

KUDUS – Meski hanya dua hari latihan, grup band Eighteen Project milik SMP 18 Semarang berhasil memukau pengunjung Smasa Musik Festival  (Mufes) 2015.

Pasalnya, band tersebut tampil dengan nuansa berbeda dengan band-band lainnya yang tampil terdahulu.
Mereka membawakan lagu jingle Smasa Euforia 2015 dengan semangat, energik, dan mampu menarik perhatian penonton. Terutama pada saat Jihan Syarifa, sang vokalis, memainkan gamelan pada intro musik awal.

Tak hanya berlangsung pada jingle Smasa Euforia saja, tetapi pada saat menyanyikan tembang Ilir-ilir sebagai lagu daerah yang mereka pilih untuk ditampilkan dihadapan juri.

”Kami menampilkan lagu ini dengan nuansa Jawa sesuai dengan lagu yang kami pilih. Untuk Smasa Mufes kami bela-belain latihan dua hari dan pagi tadi berangkat dari Semarang untuk tampil di sini,” tukas Jihan.

Band yang diisi lima personel, yakni Jihan (vokal), Elfira (keyboard), Sheva (drummer), Febryan (bass), dan Ananda (gitar) mampu menghipnotis para penonton. Terutama Sasongko, ketua koordinator Mufes 2015. Sasongko memuji penampilan band ini karena pada dua tahun lalu, band ini berhasil menang di ajang yang sama.

Tak hanya itu saja, konsep yang diunggah personel juga berbeda dengan yang lain.
”Kami yakin menang, melanjutkan prestasi kakak kelas yang dulu. Kalau bisa lagi, ke depan adik-adik kelas saya nanti juga akan meneruskannya,” pungkas Jihan. (HANA RATRI/SUPRIYADI)