Betonisasi Jalan Pati-Kayen-Sukolilo Telan Biaya Rp 12,8 Miliar

Sejumlah pengendara melintas di Jalan Pati-Kayen Km 1, Kamis (21/5/2015). Saat ini, jalan tersebut dibetonisasi yang menelan biaya Rp 12,8 miliar. (MURIANEWS / LISMANTO)

PATI – Proyek betonisasi Jalan Pati-Kayen-Sukolilo sepanjang 3 kilometer menelan biaya Rp 12,8 miliar. Proyek tersebut termasuk dalam peningkatan jalan dan penggantian jembatan di wilayah timur.

 

Pengerjaan proyek yang dikerjakan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah tersebut, ditargetkan selesai pada 4 November 2015 mendatang.

Beberapa pengendara yang melintas mengaku, proyek tersebut menyebabkan kemacetan jalan. ”Kami setiap hari melintas di jalan Pati-Kayen Km 1 ini. Proyek ini membuat jalan macet karena kendaraan yang melintas padat. Kendaraan besar juga sering melintas di jalan ini,” ujar Handi, pengendara yang melintas di jalan tersebut, Kamis (21/5/2015).

Ia mengaku, jalan tersebut selama ini memang seringkali rusak dan mudah berlubang. Karena itu, ia berharap agar proyek betonisasi jalan bisa awet dan tahan lama. (LISMANTO / TITIS W)