Maling Emas Dibekuk Setelah Kejar-kejaran dengan Polisi

Kasubag Humas Polres Pati AKP Sri Sutati Nurdiniatun menunjukkan kaca mobil yang digunakan pencuri emas dalam keadaan pecah. Hal itu disebabkan lemparan kayu dari warga yang sempat ingin menangkap pelaku. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Dua pencuri emas di Pasar Margorejo, Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti, Pati, berhasil dibekuk polisi, setelah sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan polisi.

Kedua pelaku tersebut, masing-masing berinisial AM (31) berasal dari Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Demak dan SM (53) berasal dari Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho Hasto HP melalui Kasat Reskrim AKP Agung Setyo mengatakan, pihaknya berhasil membekuk kedua pencuri emas di Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati, setelah keduanya melarikan diri menggunakan mobil dari Dukuhseti menuju Pati Kota.

“Mobil pelaku sempat dilempar kayu warga sampai pecah. Tapi, sempat kabur. Anggota kami sempat mengejar sampai di Desa Tambaharjo, dan akhirnya tertangkap,” tandasnya.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (LISMANTO/ALI MUNTOHA)