Ini Cara Pencuri Kuras Toko Emas di Pati

Kasubag Humas Polres Pati AKP Sri Sutati Nurdiniatun menunjukkan kaca mobil yang digunakan pencuri emas dalam keadaan pecah. Hal itu disebabkan lemparan kayu dari warga yang sempat ingin menangkap pelaku. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Salah satu toko emas di Desa Bulumanis, Kecamatan Margoyoso dan Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti harus rugi jutaan rupiah. Pasalnya, kedua toko emas tersebut ditipu dengan kawanan pencuri yang sama.

Modusnya, SM (53) berperan sebagai pembeli. Kawannya, AM (31) berperan mengalihkan perhatian karyawan toko emas.

Setelah menawarkan kalung emas berbagai macam model kepada SM, karyawan toko emas dipanggil AM dan terlibat dengan negosiasi. Dari sini, SM berhasil mengambil kalung emas dan membawa kabur bersama dengan AM.

”Di toko emas Bulumanis, pelaku berhasil membawa 1 kalung emas senilai Rp 1,5 juta. Sedangkan di toko emas Tegalombo, pelaku berhasil membawa kabur dua untai kalung emas senilai Rp 5,6 juta,” ujar Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho Hasto HP melalui Kasubag Humas Polres Pati AKP Sri Sutati Nurdiniatun kepada murianews.com, Senin (18/5/2015) siang.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan polisi di tahanan Polres Pati. Kedua dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (LISMANTO/SUPRIYADI)