Desa Ngabul Masuk Nominasi 6 Besar Lomba Tertib Arsip

Tim penilai lapangan lomba kearsipan tingkat Desa dari Provinsi datang di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Jepara, Senin (18/5/2015). (MURIA NEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Tahun 2015, Kabupaten Jepara kembali menempatkan nominator 6 besar lomba Tertib Arsip Desa Tingkat propinsi Jawa Tengah. Kali ini diwakili Desa Ngabul Kecamatan Tahunan, dan saat ini tengah dilakukan penilaian lapangan oleh tim dan akan dipilih yang terbaik.

Selanjutnya pemenang nantinya akan mewakili Jateng pada lomba tingkat nasional. Kedatangan tim penilai dipimpin Ani Indrati dan diterima langsung bupati Jepara, kepala Kantor Arsip, camat dan Muspika Tahunan, petinggi dan perangkat  serta Ketua RT/RW dan PKK di Balai Desa Ngabul Kecamatan Tahunan, pada Senin (18/06 2015).

Petinggi Desa Ngabul  Ahmadun menyatakan, sejak awal telah penyadari betul pentingnya kearsipan. Terkait hal inilah Di Desa Ngabul dalam pelaksanaan pembangunannya tidak meninggalkan penataan kearsipan.

 ”Sebagaimana dalam renovasi kantor desa tahun ini yang tidak hanya mengutamakan kenyamanan dan keindahan untuk pelayanan saja,” kata Ahmadun kepada murianews.com, Senin (18/5/2015)

Selain mengutamakan kenyamanan dan keindahan, lanjutnya, juga memberikan ruang untuk penataan dan mencari arsip-arsip yang dibutuhkan. Sehingga jika ada permasalahan atau sengketa dengan mudah dapat dirujuk dan diselesaikan dengan bukti arsip yang ada dan mudah dalam mencari. (WAHYU KZ/SUWOKO)