Ups..Aksi Panggung Biduan Bakal Diatur Dalam Perbub

Penampilan beberapa artis dangdut ketika pentas dalam rangka HUT Jepara beberapa waktu lalu. Nantinya, penampilan mereka akan diatur dalam Perbup yang masih digodog Pemkab. (MURIANEWS / WAHYU KZ)

JEPARA – Selama ini pentas dangdut dinilai sebagai salah satu pemicu terjadinya pelanggaran hukum seperti kekerasan, miras dan lainnya.

 

Hal itu membuat Pemkab Jepara berinisiatif untuk membuat aturan mengenai pementasan dangdut. Tak hanya soal izin dan lainnya tapi juga mengenai etika dalam pementasan dangdut.

 Kepala Bagian Hukum Setda Jepara, Nursinwan menerangkan, etika dalam pementasan dangdut juga masuk dalam draf Perbup yang akan diterbitkan  Pemkab Jepara. Diantara etika yang akan diatur yakni mengenai pakaian, aksi panggung artis dan lagu yang dinyanyikan.

 ”Etika juga diatur, misalnya pakaian, aksi joget para artis, serta lagu yang dinyanyikan,” kata Nursinwan.

 Menurutnya, Hal lainnya yang diatur tentu persoalan pelarangan penyediaan miras, dan hal-hal yang berbau kriminal lain oleh penyelenggara. Dengan aturan-aturan itu, nanti diharapkan tidak ada lagi kasus pelanggaran hukum ringan hingga berat terjadi dalam pementasan dangdut. (WAHYU KZ / KHOLISTIONO)