Inilah Pihak yang Menyayangkan Adanya Konvoi Kelulusan Siswa

Peserta konvoi melakukan aksi perayaan kelulusannya dengan berkeliling kota di Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/AKROM HAZAMI)

KUDUS  – Sejumlah pihak menyayangkan masih adanya siswa SMA sederajat yang telah melakukan konvoi perayaan kelulusan, Jumat (15/5/2015). 

Di antaranya adalah jajaran Polsek Jati. Hal itu ditunjukannya dalam sebuah bentuk tulisan spanduk yang dipasang di sejumlah sekolah.Khususnya di wilayah kecamatan tersebut.

”Memang pihak  kami memasang spanduk imbauan di sekolah-sekolah. Khusunya sekolah yang berada di Kecamatan Jati. Misalnya, SMA NU Al Maruf, MA NU Hasyim Asy ari, dan MA NU Assalam ,” kata AKP Moh Khoirul Naim, Kapolsek Jati.

Selain itu, ada juga siswa yang menyayangkan tindakan aksi konvoi. Seperti yang disampaikan Moh Kharis, siswa SMA NU Al Maruf. 

”Ketimbang konvoi dan baju dicorat-coret. Mending disumbangkan kepada orang lain,” kata Kharis.

Menurutnya, aksi konvoi berakibat pengguna kendaraan lain dan masyarakat terganggu.  Bahkan, almamater sekolah yang bersangkutan juga bisa terganggu.

”Ketimbang konvoi, mending iuran buat makan makan dan tasyakuran. Sehingga ilmu yang kita dapatkan selama tiga tahun bisa bemanfaat,” imbuh Kharis. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)