Duh…Rayakan Kelulusan, Pelajar di Pati Malah Tawuran

Pelajar yang terlibat tawuran di Pendapa Stadion Joyokusumo Pati usai pengumuman kelulusan, dibubarkan polisi, TNI, dan warga, Jumat (15/5/2015) sore. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Sejumlah pelajar di Pati justru terlibat tawuran saat merayakan kelulusan. Aksi ini, kemudian mendapatkan tindakan tegas dari kepolisian. Pelajar yang terlibat tawuran langsung dibubarkan polisi dan TNI, pada  Jumat (15/5/2015) sore.

 

Sejumlah pelajar juga diketahui merayakan kelulusan dengan menenggak minuman keras. ”Pelajar terlibat tawuran di area Stadion Joyokusumo. Kami langsung membubarkan,”  ujar Muhdi, anggota Kodim 0718 Pati.

Dari pantauan murianews.com ada sejumlah pelajar yang membawa senjata tajam. ”Perilaku itu tidak terpuji. Jangan ditiru. Mestinya, mereka bisa mempersiapkan masa depan lebih baik, bukan tawuran,” imbuhnya.

Dalam pembubaran aksi tawuran tersebut, ia mengaku dibantu Reskrim Polres Pati dengan warga setempat. ”Merayakan kelulusan dengan konvoi, mabuk-mabukan, apalagi tawuran, itu jelas menodai masa depan generasi bangsa yang jangan sampai terulang lagi,” pesannya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)