Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Jepara Masih Tinggi

Ilustrasi

JEPARA – Kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Jepara masih terbilang tinggi. Karena, pada akhir bulan April lalu, tercatat ada sedikitnya 12 kasus yang masuk di Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BP2KB) Jepara. Selain itu, diyakini masih banyak kasus yang belum terdata.

Kepala BP2KB Kabupaten Jepara Inah Nuroniah mengatakan, sepanjang 2014 tercatat ada 60 kasus kekerasan terhadap anak di Jepara. Sedangkan hingga akhir April lalu tercatat sudah ada 12 kasus, baik anak yang menjadi korban maupun pelaku.

”Masalah kekerasan anak ini memang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah agar dapat ditekan,” kata Nuroniah kepada murianews.com.

Menurutnya, pelaku kasus kekerasan terhadap anak masih didominasi orang-orang disekitar anak sendiri. Hal ini tentu saja sangat ironis lantaran orang-orang disekitar seharusnya menjaga dan melindungi anak namun justru melakukan kekerasan. ”Masalah anak ini tidak hanya kekerasan biasa, tapi juga kekerasan seksual,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)