MUI Jepara Minta Pemkab Tegas Eksekusi Tempat Karaoke

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara KH Mashudi (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara KH Mashudi mengatakan, pemerintah harus tegas pasca melakukan penutupan karaoke. Bangunan-bangunan yang berada di tanah Negara harus segera dieksekusi. 

 

“Karena keberadaan karaoke hampir tidak ada manfaatnya yang ada justru menimbulkan banyak madharat,” ujar Mashudi saat menghadiri rapat kordinasi lintas sektoral terkait tindak lanjut penutupan karaoke di ruang wakil bupati Jepara, Rabu (13/5/2015).

Menurutnya, meski dengan menutup tempat usaha karaoke belum mampu menghapus kemaksiatan yang ada di Jepara, Mashudi menilai langkah yang dilakukan Pemkab sudah tepat. Setidaknya mampu meminimalisir sumber kemaksiatan yang ada di kota ukir.

 Selain MUI, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan juga mendukung langkah Pemkab Jepara untuk mengeksekusi tempat usaha karaoke sebagai tindaklanjut penutupan yang telah dilakukan pada 10 April lalu.Diantaranya yang hadir dalam rapat itu perwakilan LSM Aliansi Indonesia, GP Ansor, PC NU, Muhammadiyah, Lakpesdam NU, tokoh agama dan perwakilan SKPD terkait. (WAHYU KZ/SUWOKO)