Dua Siswa Berprestasi Akhirnya Bisa Kuliah

Dua siswa SMAN 1 Purwodadi yang berhasil menembus SNMPTN, akhirnya merasa lega karena keinginan mereka untuk kuliah bisa terwujud. Yaitu, Raras Putri Pertiwi yang diterima di Fakultas Kedokteran Undip dan Siti Na’imah di Fakultas Pertambangan dan Perminyakan ITB. (MURIANEWS/DANI AGUS)

GROBOGAN – Dua siswa SMAN 1 Purwodadi yang berhasil menembus SNMPTN, akhirnya merasa lega karena keinginan mereka untuk kuliah bisa terwujud.

Yakni, Raras Putri Pertiwi yang diterima di Fakultas Kedokteran Undip dan Siti Na’imah di Fakultas Pertambangan dan Perminyakan ITB. Hal itu terungkap setelah keduanya bertemu dengan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro pagi tadi. Kepada keduanya Icek menjanjikan akan membantu agar mereka tetap bisa kuliah.

”Secara pribadi saya membantu khususnya untuk Raras karena kebetulan anak saya juga kuliah disitu. Jadi, minimal buku-bukunya nanti bisa digunakan untuk kuliah,” ungkap Icek.

Selain itu, ada beberapa pihak lain yang menjanjikan membantu kedua siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu tersebut, agar bisa menggapai cita-citanya. Dimana, Raras adalah putri penjual es keliling dan Na’imah adalah anak seorang pemulung. 

”Anak-anak yang cerdas seperti mereka ini sayang sekali kalau tidak bisa melanjutkan pendidikan. Jangan sampai anak pandai tidak bisa kuliah karena terbentur biaya,” imbuh Icek. (DANI AGUS/TITIS W)