Anak Tukang Rosok Diterima ITB

Siti Na’imah putri seorang tukang rosok berhasil diterima di Fakultas Pertambangan dan Perminyakan ITB melalui jalur SNMPTN. (MURIANEWS/DANI AGUS)

GROBOGAN – Satu lagi muncul siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Yakni, Siti Na’imah, warga Dusun Methuk, Desa Menduran, Kecamatan Brati.

Putri seorang tukang rosok atau pemulung itu, berhasil diterima Fakultas Pertambangan dan Perminyakan ITB melalui jalur SNMPTN.

Putri pasangan Muhsan dan Suwati itu awalnya tidak berniat mendaftar kuliah di ITB. Sebab, faktor ekonomi menyebabkan dirinya ragu bisa menempuh kuliah jika nantinya diterima.

”Namun, atas dorongan banyak pihak saya akhirnya mencoba ikut SNMPTN. Dan, diluar dugaan saya akhirnya diterima masuk,” terang siswi SMAN 1 Purwodadi itu.

Meski bangga berhasil menembus persaingan ketat untuk bisa masuk ITB, namun gadis berpostur mungil itu juga bingung menatap masa depan. Sebab, dengan kondisi orang tua yang hanya bekerja sebagai pemulung dan terkadang jadi kuli bangunan, jelas akan mendapat kesulitan soal biaya kuliah. (DANI AGUS/TITIS W)