Warga Keluhkan Sampah Menumpuk di Pasar Cepu

Wakil Ketua DPRD Blora H Maulana Kusnanto melihat kondisi Pasar Induk Cepu yang masih menjadi keluhan para warga dengan bau yang tak enak. (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Sejumlah warga Cepu, mengeluhkan sampah di sekitar Pasar Induk Cepu. Keluhan itu mendapat respons dari Wakil Ketua DPRD Blora H Maulana Kusnanto. pihaknya pun meminta sampah tersebut dikelola dengan baik.

Keluhan warga RT 05/RW14 Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Blora itu, disampaikan kepada Maulana Kusnanto, Selasa (12/5/2015). Menurutnya banyak dari mereka mengeluhkan lantaran pengelolaan sampah dan selokan, yang mengalami pendangkalan, sehingga menyebabkan aliran air mampet. Sehingga usai mendapat keluhan itu,Kusnanto langsung mengecek langsung kondisi Pasar Induk Cepu.

“Saya langsung mengecek kondisi selokan, dan pembuangan sampah yang mepet tembok permukiman warga itu. Termasuk tempat untuk memotong ayam. Bulu-bulu ayam yang katanya akan dimanfaatkan ternyata masih menumpuk, dan ada jerohan ayam yang dibiarkan menumpuk sehingga bau busuk, dan itu benar adanya” katanya.

Ia menyatakan, pasar yang menjadi urat nadi perputaran ekonomi masyarakat itu,  sudah saatnya ditata ulang. Tujuannya bisa memenuhi standar kesehatan pedagang dan pembeli.

“ternyata masih banyak yang perlu diperbaiki. talangnya bocor, gorong-gorongnya mampet, kemudian pengelolaan sampah dan tata parkir yang masih belum optimal. Ini yang perlu kita perhatikan,” ujar Kusnanto. (PRIYO/ALI MUNTOHA)