Demokrat Tunggu Pengembalian Berkas Pendaftaran Hafidz dan Hamzah

Bupati Rembang Abdul Hafidz (kanan) dan Sekda Rembang Hamzah Fatoni saat merayakan tasyakuran atas penetapan Hafidz sebagai Bupati definitif. Kedua pejabat ini tengah dinanti partai demokrat untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati. (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rembang tengah menunggu pengembalian berkas pendaftaran calon bupati dari Abdul Hafidz dan Hamzah Fatoni.

Hingga Selasa (12/5/2015), Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) itu mereka belum menyerahkan dokumen pendaftaran. Muncul kabar, Abdul Hafidz ditengarai masih ragu-ragu mendaftar sebagai calon bupati dari Partai Demokrat.

Juru Bicara Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang dari Partai Demokrat Tri Cahyo Rismawanto memastikan bahwa formulir pendaftaran bakal calon bupati dari Demokrat sudah diserahkan kepada Hafidz melalui anggota tim Pilkada Gunasih. Menurutnya saat ini masih terjadi tarik ulur di kubu tim Abdul Hafidz. 

“Saat ini internal PPP masih belum satu suara soal pencalonan Hafidz melalui partai Demokrat. Selain Pak Hafidz, formulir yang sama juga sudah diserahkan kepada Pak Hamzah Fatoni yang juga bakal maju sebagai calon bupati. Kami tegaskan tidak ada perpanjangan waktu penjaringan dan tetap berakhir pada Jum’at (15/5/2015),” ujar Tri Cahyo, Selasa (12/5/2015)

Sementara itu, Sekretaris Tim Sembilan dan Desk Pilkada PPP Rembang Henry Purwoko menegaskan tidak akan berencana mengusung Hafidz melalui partai lain untuk menjaga simpati kader. Pihaknya lebih memilih menyiapkan Hafidz untuk maju saja melalui jalur perseorangan. PPP juga telah bersiap membuka penjaringan bakal calon wakil bupati yang akan dimulai pada Senin (18/5/2015). (AHMAD FERI/SUPRIYADI)