Satpol PP Ultimatum Tempat Karaoke

Trisno Santoso, Kepala Satpol PP. (MURIANEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara kembali menegaskan kepada pengusaha karaoke agar tetap tidak beroperasi lagi.

Bahkan, mereka mengultimatum, jika ada yang masih nekad buka maka akan langsung dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Hal itu dilakukan menyusul beberapa hari terakhir Satpol PP setiap malam melakukan operasi di beberapa tempat karaoke dan memang masih ada saja yang nekad buka. Selain itu juga ada informasi dari masyarakat yang mengetahui masih adanya karaoke yang beroperasi.

“Kami tegaskan lagi bahwa peraturan penutupan tempat karaoke tersebut harus ditaati. Ini peringatan yang terakhir kali bagi mereka agar tidak buka lagi,” ujar Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa kepada murianews.com, Senin (11/5/2015).

Menurutnya, pihaknya akan tegas bersikap seperti ini selama tidak ada aturan lain yang menganulirnya, atau yang mengatur lebih lanjut. Bahkan, pihaknya mengancam akan langusng melakukan Tipiring jika masih ada yang beroperasi.

“Kami memiliki kewenangan untuk melakukan tipiring. Apalagi kami juga sudah memiliki anggota penyidik sendiri,” katanya. (WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)