Kodim 0721/Blora Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin saat ikut meramaikan acara gelar wayang di halaman makodim Blora semalam Sabtu (9/5/2015). (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA –  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin bekerja sama dengan Ketua Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora Sukarno, mengapresiasi pementasan wayang kulit yang digelar di halaman depan Kantor Makodim 0721/Blora

 

Pementasan tergolong spektakuler dengan memerankan lakon ”Karno Krido” dengan  dalang Ki Nuryanto dari Purwosari, Kabupaten Blora, serta 5 waranggono atau pesinden dari wilayah setempat.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk terkait dalam rangka komunikasi sosial kreatif dan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015, serta Hari Ulang Tahun Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin ke -42.

”Pewayangan salah satu kebudayaan Jawa yang harus selalu diuri-uri, dilestarikan dan dijaga ketat, agar tidak musnah atau hilang  karena direbut oleh negara lain,” kata Letkol Inf Ariful Mutaqin, Komandan Kodim 0721/Blora, Minggu (10/5/2105).

Selain untuk menguri–uri kebudayaan Jawa yang ada saat ini, pagelaran wayang kulit ini juga untuk ajang silaturahmi masyarakat dengan TNI AD khususnya untuk wilayah Blora.

”Kegiatan ini merupakan komunikasi sosial kreatif Kodim 0721/Blora kepada Dinas Instansi terkait, dan masyarakat wilayah Kabupaten Blora, guna menjalin tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang lebih harmonis. Dan bisa bersinergis dalam melaksanakan tugas ke depan yang lebih berat,” paparnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terjalain komunikasi yang baik, antar TNI AD bersama masyarakat. Agar tercipta wilayah yang kodusif dan aman. (PRIYO/TITIS W)