Ssstt….Jumlah Tersangka Kasus DPU Rembang Bakal Bertambah

Kasi Pidsus Kejari Rembang, Eko Yuristianto. (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang memastikan bahwa jumlah tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang bakal bertambah.

Setelah tiga pejabat penting beberapa waktu lalu menyandang status tersangka, kini giliran perusahaan rekanan dan pengawas proyek yang menjadi bidikan.

Ketiga pejabat yang sudah menyandang status tersangka, masing-masing adalah Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Raharjo, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Sinarman dan Kabid Cipta Karya Mochammad Chaeron.

Ketiga tersangka merupakan penjabat pembuat komitmen (PPK) proyek. Namun, baru Sinarman dan Chaeron yang ditahan di Lapas Kedungpane Semarang oleh Kejati Jawa Tengah.

Kepala Kejari Rembang I Wayan Eka Putra melalui Kasi Pidsus Eko Yuristianto menegaskan, bahwa ada tujuh surat perintah penyidikan (Sprindik) yang dikeluarkan Kejari Rembang. Menurutnya satu Sprindik untuk proyek yang ditangani oleh PPK Sinarman dan enam proyek yang ditangani PPK Chaeron.

”Terkait kemungkinan tersangka lain, pasti ada. Apakah dari rekanan atau pengawas, bisa saja dari dua-duanya. Tersangka lain, mungkin sudah akan muncul pada pekan depan,” ujar Eko Yuristianto, Jum’at (8/5/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu proyek yang ditangani oleh PPK Sinarman dikerjakan CV Sumber Alam. Sementara enam proyek yang dikerjakan PPK Chaeron ditangani CV Shinta dengan dua proyek, serta masing-masing satu proyek dikerjakan CV Restu, CV Karya Lestari, CV Mahesa Kurung dan CV Kabegjan. (AHMAD FERI/KHOLISTIONO)