Hadapi UN, Tim Voli SMP Kudus Libur Latihan

Selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), tim voli putri SMP Kudus libur dari segala rutinitas latihan. (MURIANEWS/IQBAL NAI’MY)

KUDUS – Meskipun sejumlah agenda turnamen sudah menunggu di depan mata, namun tim bola voli SMP Kudus untuk sementara vakum kegiatan. Hal ini dikarenakan sebagian besar pemainnya  duduk di bangku Kelas X yang tengah berjuang menghadapi Ujian Nasional (UN).

”Latihan tim voli putri tingkat SMP akan dimulai lagi Rabu (13/5/2015) nanti. Karena mereka sekolah di MTs, setelah menyelenggarakan UN langsung disambung ujian muatan lokal,” ujar Noor Laila, staf tim voli indoor putri Kudus.

Laila menuturkan, ada sembilan pemain yang sedang mengikuti UN. Satu pemain berasal dari MTs Nawa Kartika, MTs NU Banat sebanyak dua pemain, dan enam pemain lainnya menimba ilmu di MTs Ihya’ul Ulum. Setelah melewati UN, mereka masih harus menghadapi ujian muatan lokal yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Sabtu pekan ini.

”Untuk menyegarkan badan dan pikiran, mereka mendapat libur satu hari lagi pada Selasa (12/5/2015). Baru setelah itu Pak Suryani, pelatih tim voli indoor putri akan menggelar sesi latihan. Sebab, Unnes Cup 2015 dimulai antara tanggal 17 atau 18 Mei 2015,” pungkas Laila. (IQBAL NA’IMY/SUNDOYO HARDI)