Pemkab Blora Bantah Telah Hamburkan Anggaran untuk Pembelian Kendaraan Dinas

Deretan mobil dan sepeda motor baru yang dibagikan kepada setiap Camat (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Irfan Iswandaru membantah,jikaPemkab Blora telah menghamburkan anggaran untuk pembelian kendaraan dinas.

Menurutnya, pembelian kendaraan dinas tersebut sudah sesuai peraturan, yakni minimal lima tahun kendaraan dinas diganti. Sedangkan, mobil para camat, katanya sudah 10 tahun belum diganti. Selain itu, penggantian kendaraan dinas juga sudah melalui mekanisme yang benar.

”Pengadaan sudah melalui proses yang benar, yakni melalui Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Pemerintah yang diumumkan melalui website. Jadi, sudah memenuhi ketentuan,” ungkapnya.

Katanya, belanja puluhan kendaraan dinas itu, khusus untuk kendaraan camat. Hal ini, dilakukan karena kendaraan tersebut sudah layak untuk ganti. Karena kendaraan dinas yang lama, merupakan pengadaan tahun 2005 berupa mobil jenis Suzuki APV.

”Mobilitas dan beban kerja di wilayah kecamatan sangat padat, karena harus melayani banyak pihak. Sedang kendaraannya sudah lama, sehingga layak diganti,” Jelasnya. (PRIYO/KHOLISTIONO)