Mustofa Himbau Agar Gunakan Alat Standar Nasional

KUDUS – Bupati Kudus, Mustofa,menghimbau kepada masing-masing instansi pemerintah di lingkungan Kudus, untuk meningkatkan kinerja maksimal mereka. Salah satunya dengan menggunakan peralatan yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat, sesuai standar nasional yang ditentukan.

Tidak hanya yang berstandar saja, akan tetapi dirinya juga menekankan pada peralatan yang tercanggih sekalipun. Hal tersebut diutarakan pada penyampaian penilaian tim Wahana Tata Nugraha kemarin.

Dirinya mencontohkan, untuk Dishubkominfo agar memiliki peralatan uji kendaraan atau sejenisnya yang terbaru dan berstandar. ”Hasil uji kendaraan Kudus bisa saja bagus, akan tetapi jika alat yang digunakan untuk menguji merupakan alat lama dan tidak berstandar, hal itu menjadi kesalahan fatal ke depannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kementrian Perhubungan untuk melakukan standarisasi alat ukur atau uji. Meski yang menjadi fokus penilaian saat itu adalah Dishubkominfo, tetapi dirinya juga menghimbau instansi kedinasan yang lain, agar melakukan standarisasi alat uji. (IKA NIKMAH/ TITIS W)