Desa Jepang Pakis Tingkatkan Kinerja dengan Rapat Kecil

Sakroni, Kepala Desa Jepang Pakis. (KOMA/EDY SUTRIYONO)

Rapat kecil yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati memang bisa mendongkrak kinerja. Rapat kecil yang dilakukan tersebut digelar setiap pagi sebelum jam kerja atau sepulang jam kerja.

 

Kepala Desa Jepang Pakis Sakroni mengatakan, rapat kecil itu merupakan forum tanya jawab maupun saling sharing kesulitan yang dialami oleh rekan sesama. Maka dari itu rapat kecil yang berdurasi sekitar 10 sampai 15 menit sangat bermanfaat sekali.

Oleh karenanya pihak desa selalu memberikan samangat kepada perangkatnya untuk saling meningkatkan kinerjanya masing-masing. Selain itu juga dapat memberikan informasi terhadap perangkat desa yang lainnya bila ada pengumuman dari pemerintah kabupaten.

”Yang namanya rapat kecil itukan bisa memberikan semangat kerja, memberikan info lebih dalam kepada perangkat desa maupun saling memberi solusi. Terutama bila rekan menemui kesulitan di saat menjalankan tugas,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya rapat kecil tersebut, pemerintah desa bisa membuat gebrakan tersendiri terhadap pemerintahan. Baik itu pembangunan secara fisik maupun nonfisik. Selain itu juga dapat memberikan arahan tersendiri bagi perangkat desa.

”Kami berharap dalam rapat ini bisa memunculkan ide-ide yang cemerlang. Sehingga pembangunan yang ada di desa ini dapat berjalan dengan maksimal serta dapat memberikan nilai lebih tersendiri bagi warga desa,” tuturnya. (EDY SUTRIYONO / AKROM HAZAMI)