Hamilton Bidik 5 Kemenangan Beruntun

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (depan) bertarung sengit dengan Nico Rosberg di Seri Jerman. Kini Hamilton bertekad meraih kemenangan beruntun kelima di Austin.

LONDON – Lewis Hamilton tengah dipayungi kepercayaan diri tinggi jelang balapan Formula 1 seri Amerika Serikat Minggu (2/10). Itu terjadi setelah gacoan Mercedes tersebut sukses membukukan empat kemenangan beruntun.

Yakni, di seri Italia, Singapura, Jepang dan Rusia. Kini, juara dunia musim 2008 itu bertekad membukukan lima kemenangan beruntun di Circuit of the Americas.

”Saya sangat menikmati balapan di sana. Saya tak sabar menjalani balapan yang hebat dan berharap bisa kembali ke podium,” terang Hamilton sebagaimana dilansir laman Planet F1.

Kans Hamilton membukukan kemenangan di AS terbuka lebar. Pasalnya, Hamilton memiliki kenangan bagus setelah mampu memetik kemenangan pada musim 2012 silam.

”Kini kami memiliki tiga seri tersisa untuk menentukan juara sektor pembalap. Semuanya akan dimulai di Austin. Itu adalah salah satu balapan paling hebat sepanjang musim ini,” tegas Hamilton.

Sementara itu, Nico Rosberg yang dihantui rekor buruk jelang balapan Formula 1 seri Amerika Serikat bertekad mematahkan kutukan dalam balapan yang akan dilangsungkan di Circuit of the Americas. Kemenangan akan membuka jalan Rosberg merebut gelar juara sektor pembalap.

”Austin adalah kota yang sangat menyenangkan dan treknya hebat. Saya tak pernah menjalani balapan yang hebat di sana. Namun, saya ingin mengubahnya tahun ini,” terang Rosberg.

Rosberg memang dituntut memetik hasil positif jika ingin tetap bersaing dengan rekan setimnya Lewis Hamilton. Pasalnya, Rosberg yang kini berada di urutan kedua dengan koleksi 274 angka masih tertinggal 17 poin dari Hamilton.

”Kini saya menargetkan hasil besar dalam tiga seri terakhir. Masih ada peluang bertarung untuk gelar juara sektor pembalap. Saya tak ingin menyerah hingga seri terakhir di Abu Dhabi,” tegas Rosberg. (Supriyadi)