12 Tempat Hiburan Malam di Purwodadi Ditutup Paksa Satpol PP

GROBOGAN – Sebanyak 12 tempat hiburan malam di Purwodadi, ditutup paksa oleh aparat Satpol PP Grobogan menjelang bulan puasa. Ke-12 kafe dan karaoke itu ditutup paksa, karena tidak mau menyepakati aturan yang ditandatangani bersama beberapa waktu lalu. Sebab, dalam aturan yang telah disepakati bersama, mulai H-3 sebelum puasa, para pemilik tempat hiburan malam itu harus menutup tempat usahanya sementara waktu. 

Komandan Regu Satpol PP Damanhuri mengatakan pihaknya sejak aturan tersebut diberlakukan, mulai melakukan sosialisasi ke sejumlah kafe dan karaoke di sekitar Purwodadi. Sehingga, tidak ada alasan bagi pemilik tempat hiburan malam tetap beroperasi menjelang bulan Ramadan.

”Kami terpaksa menutup tempat hiburan malam itu, karena melanggar ketentuan yang berlalu. Jadi, biar mereka jera dan mematuhi aturan,” katanya usai menyisir tempat hiburan malam, Kamis (26/6). 

Kasi Trantib Satpol PP Widodo Joko menambahkan, operasi penutupan itu berdasarkan Perbup Nomor 17 Tahun 2013. ”Kami memonitoring sejumlah kafe dan karaoke di Purwodadi. Ternyata, masih banyak yang buka,” jelasnya. 

Sementara itu, pemilik Kafe dan Karaoke Mahkota, Nanik mengaku kecewa. Sebab, dirinya beralasan tidak mengakui adanya aturan yang mengharuskan tempat hiburan malam tutup H-3 sebelum bulan puasa. Karena, pemerintah sendiri belum menentukan kapan puasa akan dimulai.

”Pemerintah pusat saja belum menentukan kapan hari pertama puasa. Di kalender memang hari Minggu (29/6), tapi bisa saja jatuhnya hari Senin (30/6). Wong belum ada rapatnya,” kilah Nanik. (Nurokhim / Aries Budi)