SMA 1 Bae Wakili Kudus di Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

KUDUS – SMA 1 Bae menjadi juara lomba tari berpasangan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Oleh karenanya, SMA 1 Bae akan mewakili Kudus dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMA 1 Bae Kartono mengaku senang siswanya dapat mewkili Kudus ke tingkat Jawa Tengah. Kemenangan siswanya tersebut dinilai sangat membanggakan sekolah.

”Tentu kami sangat senang karena anak-anak (siswa) bisa menang dan mewakili Kudus dalam ajang yang sama di tingkat provinsi,” ujarnya.

SMA 1 Bae dipilih untuk pelaksanaan lomba tersebut, beberapa waktu lalu, bukan tanpa alasan. Kartono mengatakan sekolahnya itu dipilih karena dinilai memiliki tempat yang memadai dari berbagai lomba. ”Yang menyelenggarakan acaranya Disdikpora. Kami dipilih karena dinilai mewadahi dari semua lomba,” ujarnya.

Meski tempatnya di SMA 1 Bae, Kartono mengatakan bahwa kegiatan dilakukan secara profesional. ”Kami profesional melakukan kegiatan lomba-lomba ini. Kami juga mengajak pihak lain untuk membantu menyukseskan lomba ini. Bahkan, semua juri tidak ada yang dari sini, semuanya kami ambil dari luar yang profesional dibidangnya, ” tuturnya.

Kartono menambahkan, disamping lomba tari, FLS2N juga  ada lomba yang lainnya. ”Ada 8 lomba. Selain tari berpasangan, yakni baca puisi, cipta puisi, seni solo vokal, seni kriya, film pendek dan desain poster,” tuturnya

Satu dari sejumlah siswa yang menjadi peserta, Sri rizky Agustina mengaku hanya melakukan latihan selama dua hari. ”Latihan saya hanya dua hari saja. Namun di sekolah sudah ada ekstra tari, jadi saya sudah terbiasa menari,” katanya kepada Koran Muria Kemarin.

Sri mengaku senang dengan kemenangannya. dalam pementasan lomba, dia menentaskan tari ngibing. Dan dirinya akan menunjukkan kepada semuanya untuk memenangkan FLS2N tersebut di tingkat provinsi nanti. Dia akan akan mewkili Kudus pada 10 April. (Faisol Hadi / Suwoko)