Simon Juara Malaysia GPG 2014

JOHOR – Simon Santoso berhasil meraih gelar pertamanya di 2014, pada ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Perjalanan meraih titel juara itu harus ditempuh Simon, setelah mengalahkan Sourabh Varma (India), 15-21, 21-16, 21-19.

”Ini awal yang baik buat saya. Target saya memang ingin jadi juara,” kata Simon kepada badmintonindonesia.org.

Pertarungan Simon-Sourabh di babak final berlangsung cukup sengit. Simon yang unggul jauh 12-5 di game pertama, justru tertinggal 15-20. Poin beruntun yang diraih Sourabh, dihasilkannya dari perubahan permainan yang terlambat diantisipasi Simon.

Di game kedua dan ketiga, Simon tampil lebih sabar. Ia tak ingin gegabah dan mengulangi kesalahan yang sama. Ternyata, usaha Simon berhasil. Ia mampu menahan laju Sourabh dan menembus pertahanan lawannya.

Usai dari Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Simon akan kembali mempersiapkan diri. ”Sekembalinya ke Jakarta, saya akan berlatih untuk mempersiapkan diri jelang Singapore Open Super Series 2014,” terangnya.

Sementara itu, wakil puti Indonesia yang melaju ke final diganjal unggulan kedua dari Tiongkok, Yao Xue, 18-21, 8-21. Adriyanti Firdasari belum berhasil meraih gelar juara tunggal putri. ”Meskipun belum bisa juara, saya bersyukur bisa ke final. Puas sih tidak, karena tiap pemain maunya pasti juara,” ucap Firda.

Sebenarnya, peluang Firda memenangkan game pertama sangat terbuka. Firda sudah memimpin perolehan angka dan unggul jauh 13-6. Namun, kesalahan demi kesalahan dilakukan Firda. Yao pelan-pelan mulai mengejar perolehan poin, dan balik unggul 17-16. (Supriyadi)