BNK Kendal Bidik Siswa Kader P4GN

KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda akan bahaya narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kendal menggandeng para siswa. Nantinya, setiap siswa di masing-masing sekolah, akan direkrut sebagai kader Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNK Teguh Budi Santoso mengatakan pemberantasan terhadap narkoba, menjadi tugas pokok yang tiada habisnya. Terlebih lagi, dalam upayanya menyelematkan generasi muda, khususnya para pelajar di Kendal. Oleh karena itu, pihaknya akan menggaet para siswa menjadi kader P4GN.

”Nantinya setiap sekolah akan dipilih empat siswa yang jadi kader P4GN. Mereka itu yang jadi corong kami di sekolah, untuk mensosialisasikan kepada teman-temannya,” kata Teguh.

Nantinya, lanjut Teguh, para kader P4GN itu akan diberikan dana intensif. Dana tersebut akan diberikan setiap bulan, dengan besarannya mencapai Rp 100 ribu per kader.

”Insentif ini kami berikan, untuk operasional dalam melakukan penyuluhan. Mudah-mudahan, bulan depan insentif sudah bisa diberikan,” terangnya.

Terpisah, Wakil Bupati Muh Mustamsikin menyatakan penyuluhan dan upaya pemberantasan peredaran narkoba, merupakan tindakan yang berkesinambungan. Sebab, para pelajar itu memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, agar tidak terjerumus pada pengertian yang salah, hingga akhirnya menyalahgunakan narkoba. 

”Jadilah generasi muda yang aktif, dengan kegiatan-kegiatan positif. Sebab, usia pelajar biasanya labil dan mudah terpengaruh, untuk itu pilih teman bermain yang benar,” kata wabup. (Aries Budi)