Arsenal dan Manchester City Saling Berbagi Angka

LONDON – Manchester City menyia-nyiakan kesempatan, untuk menggantikan Chelsea di puncak klasemen Liga Utama Inggris. Pasalnya, mereka ditahan imbang 1-1 ketika duel di kandang Arsenal, Minggu (30/3). Meski demikian, Manchester City tetap menghuni peringkat ketiga. 

“Saya tidak tahu apa ada kata lain selain mengecewakan. Arsenal merupakan tim yang sangat bagus, dan mereka juga bertarung untuk gelar,” kata pelatih City Manuel Pellegrini kepada BBC Sport seperti ditulis Antara. 

Di pihak Arsenal, tim ini berupaya bangkit dari keterpurukan di dua laga sebelumnya. Sehingga, The Gunners tampil habis-habisan untuk mampu meraih poin. Setengah jam laga berlalu, upaya tuan rumah melancarkan tekanan yang dikomandoi Rosicky mudah dipatahkan. Terutama, penjagaan ketat lini belakang City yang tampil cukup rapat.

Perubahan strategi yang diterapkan Arsene Wenger di babak kedua, membuat gaya permainan The Gunners merepotkan pertahanan City. Flamini menjadi pemain Arsenal yang paling menunjukkan kinerja maksimal di laga ini. Lewat aksinya di menit ke-68, membuat lini belakang City kewalahan.

Memasuki lima belas menit terakhir waktu normal, City berusaha kembali melepaskan serangan. Peluang didapat Dzeko, namun eksekusi akhirnya justru melebar dari sasaran.

Hingga laga berakhir, dan wasit M Dean meniup peliut panjang tanda pertandingan usai, skor imbang tetap bertahan. Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka dengan torehan satu poin di laga ini. (Aries Budi)