KPU Pati Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar

PATI – Memasuki pekan akhir pendistribusian logistik pemilu legislatif, KPU Pati menyatakan tidak akan berpengaruh pada kurangnya surat suara rusak yang hingga saat ini belum mendapatkan pengganti dari KPU Provinsi. Pasalnya, pencapaian distribusi logistik di 21 kecamatan sudah mencapai 80 persen dari total logistik yang akan digunakan dalam pileg 9 April mendatang.

Komisioner KPU Pati Moch Nasich mengatakan, meski belum mendapat plotting sebanyak 905 pengajuan penggantian surat suara yang rusak. Pihaknya optimistis, tidak akan menjadi kendala dalam proses pendistribusian logistik. Sebab menurutnya, untuk kekurangan surat suara rusak dalam dropping logistik yang diterima KPU Pati dari KPU Provinsi. 

Jumlahnya masih terhitung kecil karena kurang dari 1000 surat suara. Sambil menunggu dropping dari KPU Provinsi, ia mengaku masih punya batas waktu yang cukup untuk kembali mendistribusikan surat suara pengganti yang rusak.

”Untuk pengajuan penggantian surat suara yang rusak, sampai saat ini kami masih menunggu dropping dari KPU provinsi. Meski begitu, kami akan terus berusaha agar kebutuhan surat suara di semua TPS terpenuhi. Dengan menggunakan cadangan surat suara tambahan yang dialokasikan sebanyak dua persen dari jumlah total surat suara. Hingga saat ini, kami juga masih punya waktu satu pekan terakhir untuk menunggu dropping dari provinsi. Sambil melanjutkan distribusi logistik,” jelasnya kepada Koran Muria, Jum’at (28/3). (Syamsul Falak / Akrom Hazami)