KPU Distribusikan Logistik Pemilu ke Karimunjawa

JEPARA – Sesuai rencana awal, distribusi logistik Pemilu untuk Karimunjawa dipercepat ketimbang wilayah Kabupaten Jepara lain. Hal ini dilakukan lantaran lokasi yang jauh dan harus melakukan penyebrangan.

“Besok (hari ini) sekitar pukul 09.00 kami mengirim logistik Pemilu ke Karimunjawa,” ujar Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Jepara Koko Suhendro.

Menurutnya, Proses pengepakan logistik pemilu 2014 ke dalam kotak meliputi surat suara, formulir, sampul, tinta, atk, alat dan alas coblos untuk kecamatan Karimunjawa telah dilakukan pada Jum’at (28/3) kemarin. 

 “Secara umum jadwal pengepakan dimulai hari ini (kemarin) sampai dengan 31 maret 2014 untuk seluruh wilayah Kabupaten Jepara. Yang pertama dilakukan adalah kecamatan Karimunjawa. Karena untuk logistik Karimunjawa rencana pengiriman dilakukan besok (hari ini),” terangnya.

Dia mengemukakan, pihaknya memang mengutamakan daerah yang terpencil untuk pengiriman logistik pemilu khususnya Karimunjawa. Upaya yang dilakukan KPU Kabupaten Jepara  sebelum pengiriman adalah berkoordinasi dengan pihak syahbandar pelabuhan. 

“Pihak syahbandar menginformasikan kepada kami, untuk ombak di perairan jepara dan karimunjawa setinggi 0,5m- 0,75 m. Artinya masih layak untuk dilakukan pelayaran dari Jepara-Karimunjawa. Sementara pihak pelayaran, jadwal pemberangkatan  kapal muria untuk hari sabtu memang ada,” paparnya. (Wahyu Kz / Akrom Hazami)

 

Petugas KPU Jepara Koko Suhendro mengecek logistik yang dikirim ke Karimunjawa Jepara kemarin.(Wahyu Kz)