Hotel Dukung Earth Hour karena Mampu Hemat Energi Hingga 10 Persen

KOTA SEMARANG-Aksi earth hour tahun ini diikuti 31 kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Kota Semarang. Kegiatan tersebut dilakukan serempak pada 29 Maret 2014, mulai pukul 20.30-21.30 selama satu jam. 

Kegiatan earth hour atau yang juga disebut hari buni itu, juga didukung sejumlah hotel di Kota Semarang. Assistant Marcom Manager Best Western Star Hotel Semarang Denish Ardhaneswara mengatakan guna berpartisipasi dalam earth hour, pihaknya akan mematikan sejumlah lampu yang tidak terpakai. 

”Lampu yang dimatikan itu berada areal lobi, Prima Restoran, semua koridor akses, back office, dan basement. Tak hanya itu, kami juga menyemarakkan acara earth hour dengan atraksi pantomin yang memperagakan bahaya dari pemanasan global dan pemutaran video efek dari pemanasan global,” kata Denish.

PR Maven Hotel Semarang Dyah Listyarini menyatakan, dengan mematikan sejumlah lampu yang tak perlu, pihaknya bisa menghemat pengeluaran energi. Sebab, sebagai hotel berbintang sektor energi menjadi pengeluaran rutin yang cukup besar. ”Penghematannya dalam satu hari bisa sangat terasa, yang pasti cukup signifikan,” ujarnya. (Aries Budi)

 

Satu gagasan untuk “Hotel Dukung Earth Hour karena Mampu Hemat Energi Hingga 10 Persen

Komentar ditutup.