Espanyol V Barcelona : Ujian Barcelona Baru Dimulai

BARCELONA – Ujian bagi Blaugrana baru akan dimulai. Absennya kiper utama Valdes selama enam bulan ke depan akan diuji untuk pertama kali malam nanti. Pasukan Gerardo ”Tata” Matino tersebut akan meladeni nafsu tuan rumah Espanyol yang menginginkan poin penuh.

Meski dari lima laga terakhir, Barca selalu menang, kesempatan ini pun tak akan disia-siakan Espanyol. Tidak adanya  Valdes serta akan menghelat laga dengan Atletico Madrid (2/4) diyakini akan menjadi celah yang bisa dimanfaatkan. 

Dikutip dari hamrofutball Barca hanya membutuhkan satu gol untuk menyamakan poin dengan Atletico Madrid. Barca mengemas 72 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan, Atletico mendapat 73 poin.

Dengan kata lain, Barca hanya membutuhkan seri untuk menyamakan kedudukan dan memimpin klasemen bersama. Namun, bukan Blaugrana yang diperhitungkan di laga el clasico bila hanya mampu bermain imbang.

Kiper Joshe Pinto dipastikan sudah dipersiapkan untuk menjalani 10 laga terakhir Barca. Kemampuannya yang taktis pun sudah sering teruji di klub tersebut.  Mereka pun memastikan akan memberikan serangan seperti biasa. Apalagi, semua striker termasuk Messi dan Neymar yang bersinar kemarin dalam kondisi prima.

Hanya saja, Espanyol yang bertindak sebagai tuan rumah pastinya tak mau menyerah. Mereka juga tidak akan betah dengan menduduki di klasemen tengah di peringkat delapan dengan 40 poin dari 30 pertandingan.

Sergio Garcia dkk pun pastinya ingin mengulang kesuksesan di kandang Malaga. Ditambah lagi, bermain di publik sendiri akan menjadikan Espanyol semakin kuat dengan dukungan dari suporter.(Supriyadi)