Banyak Dokter Ajukan Cuti Tapi Dirut RSUD Tak Tahu

KOTA SALATIGA-Direktur RSUD Salatiga Agus Sunaryo mengaku, dirinya tak tahu menahu, jika ada beberapa dokter yang mengajukan cuti. Namun, cutinya sejumlah dokter itu tidak sampai mengganggu pelayanan kesehatan di rumah sakit.

”Dokter-dokter yang cuti itu, sudah ada yang menggantikan. Jadi, tidak masalah jika mereka cuti, karena pelayanan kesehatan tetap berjalan,” kata Agus.

Agus menyangkal, jika kepergian para dokter yang menjadi bawahannya itu ada motif tertentu. ”Tujuannya mungkin ingin liburan, ada yang ke luar kota ada juga yang keluar negeri,” kilahnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Suniprat menyatakan, banyaknya dokter yang cuti secara bersamaan, seharusnya tidak boleh terjadi. Oleh karena itu, ia mengingatkan direktur RSUD, agar memberikan pembinaan kepada bawahannya tersebut.

”Seharusnya, RSUD bisa mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Jadi, setiap tenaga medis harus memprioritaskan etika pelayanan, dan jangan sampai liburan mengganggu tugas utamanya,” terangnya. (Alem Savero / Aries Budi)