Federer Jumpa Djokovic Pada Semifinal Dubai Terbuka

DUBAI – Lima kali juara Roger Federer mengalahkan Lukas Rosol, Kamis (27/2), dan maju ke semifinal melawan Novak Djokovic pada Kejuaraan Tenis Dubai Terbuka.
Dilaporkan Antara, Federer dengan mudah mengukir angka kemenangan 6-2 6-2, sedangkan penyandang gelar Djokovic menikmati mundurnya Mikhail Youzhny pada perempat final, karena menderita sakit.
Unggulan ketiga Tomas Berdych, yang menjadi runner-up Djokovic pada 2013, bertemu dengan Philipp Kohlschreiber pada pertandingan semifinal lainnya. Berdych, sebagaimana dilaporkan Reuters, mengalahkan unggulan kelima Jo-Wilfried Tsonga 6-4 6-3 sedangkan Kohlschreiber mengalahkan petenis wildcard dari Tunisia, Malek Jaziri 6-2 6-3.

Federer unggul 16-15 dalam catatan pertemuan dengan Djokovic tetapi petenis dari Serbia itu, memenangi tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk laga terakhir mereka di Final Tur ATP di London pada November lalu.
”Kami saling mengetahui satu sama lain dan kami bermain bagus di berbagai lapangan. Kami selalu bermain baik setiap bertemu, bermain meledak-ledak, agresif, sehingga pertemuan kami selalu berlangsung keras,” kata Federer seperti dilansir laman atpworldtour.com.
Federer mengawali permainnya dengan lamban ketika melawan Rosol, petenis yang mengalahkan Rafa Nadal pada putaran kedua Wimbledon 2012.
TITIS AYU