PKPI Kendal Hanya Incar 4 Kursi

KENDAL-PKPI tampaknya tak muluk-muluk dalam memasang target pada Pileg April mendatang. Di tingkat kabupaten/kota, partai yang dimpimpin mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso itu, terkesan mencari target aman.
Seperti PKPI Kendal, yang dalam Pileg 2014 mendatang, hanya menargetkan mendapatkan empat kursi di DPRD setempat.  Pengurus DPC PKPI Kendal Miftahul Amin mengakui, partai berlambang burung elang tersebut memang belum eksis.
Bahkan perolehan suara di parleman sangat minim. Meski demikian, pihaknya tidak berkecil hati untuk menjadi caleg yang diusung PKPI.
”Secara umum partai kami belum eksis. Namun kami mempunyai strategi untuk meraih target itu. Selain melakukan pendekatan personal, kami juga melakukan penggalangan massa melalui kerabat dan teman. Jadi, dari 18 caleg PKPI yang ada di seluruh Kendal, target kami harus memperoleh empat kursi di DPRD Kendal,” katanya kepada Koran Muria, Selasa (28/1).

Miftah menyatakan, pihaknya sangat optimistis dengan target tersebut. Menurut dia, pihaknya telah memiliki dapil potensial sebagai penyumbang suara yang tersebar di sejumlah dapil. Di dapil I Kendal yang meliputi Kecamatan Kendal, Ngampel, Patebon dan Pegandon.
”Selain itu ada juga di dapil II meliputi Kaliwungu Selatan, Brangsong. Dapil tiga meliputi Boja, Limbangan, Singorojo. Satu lagi di Dapil V meliputi Weleri, Ringinarum dan Gemuh,” ujarnya.
Pihaknya akan melakukan pengawalan di kantung-kantung suara PKPI. Menurutnya, penggalangan massa yang dilakukan bersih dari money politics.
”Kalau kira-kira kantung suara itu prospek, ya kami garap. Jujur saja, langkah yang kami lakukan realistis dan tidak sama sekali memakai uang ataupun amplop,” pungkasnya.
M HARIYANTO/ALI MUNTOHA