Jadi Tuan Rumah Popnas Gulat, Ini yang Disiapkan Pemerintah Grobogan

Panitia Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga gulat menggelar rapat persiapan yang dimpimpin Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Selasa (29/8/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono meminta agar penyelenggaraan even Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga gulat bulan September 2017 mendatang bisa sukses dan berjalan lancar. Hal itu disampaikan Sumarsono saat memimpin rapat dengan panitia Popnas, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, beberapa waktu lalu sudah diputuskan kalau Grobogan akan jadi tuan rumah Popnas untuk cabor gulat. Even Popnas akan dilaksanakan pada 13-20 September 2017 di GOR Simpanglima Purwodadi.

“Sebagai tuan rumah, banyak tugas berat yang harus kita lakukan. Oleh sebab itu, semua panitia harus saling berkoordinasi dengan baik supaya even Popnas gulat bisa sukses,” katanya.

Rapat membahas kesiapan Popnas gulat juga dihadiri Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman. Hadir pula Kepala Disporabudpar Grobogan Karsono.

Panitia Popnas juga melibatkan berbagai dinas dan instansi terkait lainnya. Seperti dari TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bappeda hingga BPPKAD.

Sumarsono menyatakan, mengingat even tersebut skala nasional maka persiapannya harus dilakukan lebih cermat. Sebab, jumlah personel yang terlibat dalam Popnas itu cukup banyak karena hampir seluruh provinsi ambil bagian. Selain atlet dan ofisial juga akan terlibat instruktur pertandingan.

Sumarsono yang kebetulan juga menjabat jadi Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan itu menyatakan, pihaknya merasa bangga karena dipercaya jadi tuan rumah Popnas gulat. Sebab, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan bisa menarik animo masyarakat untuk menekuni olahraga gulat.

Di sisi lain, dengan ditunjuk jadi tuan rumah maka ada beberapa konsekuensi yang harus dilakukan. Antara lain, mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung di lokasi pertandingan.

Editor : Ali Muntoha