Indonesia Pusaka Bergema di GBK Usai Laga Persijap vs Persibat

Pemain Persijap berkumpul di tengah lapangan membentuk lingkaran dan suporter menanyikan lagu Indonesia pusaka. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Suporter Persijap (Banaspati, Jetman dan CNS) menyanyikan Indonesia Pusaka dan menyalakan lampu sorot yang ada di handphone.

Hal ini terjadi setelah Laskar Kalinyamat tidak terima akan keputusan kontroversial wasit Supriawan yang menghadiahkan penalti bagi tim tamu pada injury time, saat laga Persijap vs Persibat, Minggu (27/8/2017).

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Persijap melawan Persibat Batang pada lanjutan laga Liga 2 Grup 3, berakhir tanpa peluit panjang. Lantaran, tim tuan rumah Laskar Kalinyamat tak terima keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi Laskar Alas Roban. 

Sempat protes, akhirnya tim Persijap pun walk out dalam keadaan unggul 2-1. 

Setelah itu, Persijap yang kini menghuni papan bawah dengan mengoleksi 12 poin (sebelum bermain dengan Persibat) berkumpul di tengah lapangan. Mereka membentuk formasi melingkari garis tengah lapangan.

Sementara ratusan fans yakni Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati), Jepara Tifosi Mania (Jetman) dan Curva Nord Syndicate (CNS) tetap duduk di tribun sambil menyalakan lampu sorot telepon genggam. Sesaat kemudian terdengar lagu Indonesia Pusaka yang diciptakan oleh Ismail Marzuki.

 

Indonesia Tanah Air beta

Pusaka abadi nan jaya

Indonesia sejak dulu kala

Tetap di puja-puja bangsa,” nyanyian tersebut bergema. 

 

Pelatih Persijap Carlos Raul Sciuccati pun sempat menitikan air mata melihat tindakan fans. Ia menyatakan bangga dan terharu akan solidaritas dan perbuatan penggemar yang tidak ricuh.  “Hari ini kita menjadi satu,” ucapnya.

Pantauan MuriaNewsCom, sempat terlihat adanya api namun demikian hal itu dapat segera dikendalikan oleh petugas polisi.

Editor : Ali Muntoha