Pekan Depan, Golkar Kirim Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus ke DPD Jateng

Ketua tim penjaringan DPD Partai Golkar Kudus, Joni Dwi Harjono saat menerima pengembalian berkas Balon Bupati Kudus Umar Ali beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Kudus dan Bakal Calon Wakil Bupati Kudus dari DPD Partai Golkar, resmi ditutup Sabtu (19/8/2017) lalu. Rencananya, pekan depan nama-nama yang telah lolos administrasi akan dikirim ke DPD Partai Golkar Provinsi Jateng.

Ketua tim penjaringan DPD Partai Golkar Kudus, Joni Dwi Harjono mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, tahapan selanjutnya adalah pleno. Pleno akan dilakukan DPD Partai Golkar Kudus sebagai langkah verifikasi. Setelah itu, baru diajukan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jateng.

“Rencananya pekan depan akan kami kirim ke DPD Provinsi (Jateng) pekan depan. Dalam usulan nanti, minimal tiga orang calon dan maksimal lima orang calon untuk masing-masing posisi,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom

Menurut dia, dari hasil pembukaan pendaftaran, sudah terkumpul lima pelamar sebagai bakal calon bupati dan dua sebagai wakil. Sejauh ini, semua berkas yang sudah terkumpul sudah lengkap.

Disebutkan, untuk Balon Bupati Kudus, terdapat Sri Hartini, Mawahib, Umar Ali, Akhwan, dan Djoni Rahardjo. Sedang untuk Bakal Calon Wakil Bupati Kudus, yang mendaftar adalah Mawahib dan Maesyaroh asal Partai Idaman.

Ditambahkan, penjaringan cabup-cawabup partai Golkar sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar. Karena pada Pileg 2009 Golkar dianggap menang dan menjadi ketua DPRD Kudus.

Editor: Supriyadi