Hendak Ambil Beras, Warga Desa Mangunrejo Grobogan ini Kaget Lihat Suaminya Gantung Diri

Polisi memeriksa korban gantung diri yang dilakukan warga Dusun Mamboyo, Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa orang gantung diri terjadi lagi di Grobogan, Jumat (25/8/2017). Seorang warga Dusun Mamboyo, Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku gantung diri diketahui bernama Suwardi, seorang kakek berusia 70 tahun.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, korban masih sempat ngobrol dengan istrinya Saliyem (65) di dalam rumah. Kemudian, sekitar pukul 07.00 WIB, Saliyem pamit mau ngarit atau mencari rumput ke sawah.

Sekitar dua jam kemudian, Suliyem pulang karena sudah dapat sekeranjang rumput buat pakan ternaknya. Setelah menaruh rumput dan cuci tangan, ia bermaksud mengambil beras di dalam kamar lantaran mau memasak nasi buat makan siang.

Saat masuk kamar penyimpanan beras, Suliyem sontak kaget. Sebab, di dalam kamar itu, ia mendapati tubuh Suwardi sudah tergantung di bawah belandar dengan leher terjerat tali.

Melihat kenyataan itu, Saliyem selanjutnya lari keluar rumah sambil berteriak minta pertolongan warga. Mendengar teriakan tersebut, warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Saat diperiksa, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Pulokulon AKP Juhari menyatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Pulokulon dan inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Korban murni bunuh diri dan tidak ada bekas kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban. Pihak keluarga sudah menerima dan jenazahnya sudah kita serahkan untuk dimakamkan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi