Satu Rumah Berbahan Kayu Jati di Grobogan Ludes Dilalap Api

Rumah Kamiludin warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan ludes dilalap si jago merah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tepat tengah hari, warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan digegerkan dengan terjadinya sebuah peristiwa kebakaran rumah, Kamis (24/8/2017. Amuk kebakaran pukul 12.00 WIB itu menimpa rumah milik Kamiludin (36), warga yang tinggal di wilayah RT 01, RW 01.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka, namun kebakaran itu mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 75 juta. Satu rumah dari kayu jati berukuran 12 x 12 meter berikut barang berharga yang ada di dalamnya tidak berhasil diselamatkan.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum api berkobar, warga sempat mendengar suara letusan. Kemungkinan letusan ini disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Beberapa saat setelah terdengar letusan, pemilik rumah terlihat keluar menuju halaman sambil berteriak minta tolong warga. Tidak lama kemudian, dari dalam rumah sudah muncul kobaran api.

“Saat itu, saya ada di rumah adik yang berada persis didepan tempat kebakaran. Saya sempat mendengar suara ledakan dan tidak lama kemudian rumah itu kebakaran,” kata Asih, salah seorang warga setempat.

Melihat ada kebakaran, puluhan warga  berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak berhasil karena hembusan angin kencang dan tebatasnya persediaan air.

Editor: Supriyadi