Pendaftaran Dibuka,  Berikut Syarat KASKUS Half Marathon di Kudus

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS berwork menjelaskan tentang perlombaan KASKUS Half Marathon. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan KASKUS Half Marathon baru dilaksanakan Minggu (24/9/2017) bulan depan. Meski begitu, pendaftaran untuk mengikuti kegiatan sudah dibuka oleh panitia, baik secara online maupun offline.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS berwork mengatakan, pendaftaran secara online dibuka sejak 8 Agustus lalu hingga 10 September 2017 dengan alamat www.kaskuskudushalfmarathon.com.  Sedangkan untuk pendaftaran secara offline, dimulai 25-27 Agustus 2017, 1-3 September 2017 dan  8-10 September 2017.

“Pendaftaran secara offline dapat langsung ke kantor Bupati Kudus mulai jam 12.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Bagi warga Kudus bisa langsung ke kantor Bupati,” katanya saat press conference di Crystal Palace lt 7 Semarang, Kamis (24/8/2017).

Menurut dia, publikasi kegiatan baru mulai dikerjakan hari ini. Meski demikian, tercatat sekitar 500 pendaftar lomba dari taget 3.100 peserta sudah mendaftar. Mereka melakukan pendaftaram setelah melihat dan mendaftar dari KASKUS .

Baca Juga : Meriahkan HUT Kudus, KASKUS Gelar  KASKUS Kudus Half Marathon

Mengenai biaya pendaftaran, kata dia, untuk half marathon Rp 125 ribu, 10 Kilometer Rp 100 ribu dan 5 Kilometer Rp 75 ribu. Sedang untuk yang Kids fun run 1 kilometer Rp 75 ribu. Biaya pendaftaran tersebut, akan dikembalikan bentuk kaos peserta, nomor dada dengan timing chip, race guide, tas peserta, dan produk dari sponsor.

Sementara itu disinggung mengenai biaya, Ronny menyebutkan, total hadiah mencapai Rp 84 juta. Dengan rincian juara Half Marathon Rp 12 juta, runner up Rp 8 juta, dan peringkat tiga Rp 4 juta.

Kemudian untuk Marathon 10 kilometer, juara mendapat Rp 6 juta, runner up Rp 4 juta dan peringkat tiga Rp 2 juta. Kemudian untuk Marathon 5 kilometer, juaranya Rp 3 juta, runner up Rp 2 juta dan peringkat tiga Rp 1 juta.

“Sedangkan untuk yang Kids Fun Run 1 kilometer. Tidak ada hadiahnya lantaran itu untuk hiburan untuk  anak bersama dengan keluarga,”ujarnya.

Sementara itu, Darditio Santoso, Even Organizer (EO) kegiatan dari DND Production mengatakan, kalau rute lari dimulai dari Simpang Tujuh Kudus dan ke utara lewat Oasis kemudian ke timur hingga perempatan UMK  dan diteruskan ke utara hingga ke Perusahaan Air Minum Cleo dan tembus ke Kantor Kecamatan Bae dan kembali ke Simpang Tujuh.

Sedangkan untuk syaratnya berusia minimal 15 tahun dan maksimal 90 tahun. Sedang Kids fun run 1 kilometer minimal tiga tahun maskimal 12 tahun. Cut off time, Marathon 3,5 jam, 10 Kilometer 2 jam dan 5 Kilometer 1,5 dan Kids fun run 1 jam. 

“Selain itu, peserta harus dalam keadaan sehat dan berlari di jalur yang disediakan panitia, ” imbuhnya.

Editor: Supriyadi